Friday, December 16, 2016

AKU BUKANLAH GURU


Tiba-tiba aku tersentak
Ketika ditanya oleh nuraniku sendiri
Apa yang sudah kau berikan untuk anak-anakmu…?
Perilaku apa yang sudah kau ajarkan pada anak-anakmu…?
Otakku  mencoba meraba-raba dinding ingatan
Siapa tahu ada jawaban di sana
Tapi …
Bukannya menemukan jawaban ..
Justru memori-memori yang membuatku semakin terdiam ….
Tentang hak-hak anak yang kukebiri…
Tentang lampiasan emosiku…

Tentang cara mendidikku yang justru mematikan kreatifitas…
Tentang nilai yang akali
Dan … tentang waktu yang kucuri….
Lalu….
Kujawab sendiri …
Aku bukanlah guru
Aku preman yang mendem oplosan
merampas hak anak-anak
Melampiaskan amarah sesukanya
Aku adalah………
Yaah…. Sudahlah tak ku lanjutkan lagi
Yang jelas akan ku usahakan untuk mengahiri..
Itupun bila semua menghedaki..
30 Juli 2016

No comments:

Post a Comment