Dua puluh Tips Memotivasi Siswa

Berikut adalah beberapa strategi yang bisa kita praktikkan untuk mendapatkan (dan mempertahankan) siswa tetap tertarik untuk belajar.
- Tahu nama siswa dan menggunakan nama mereka sesering mungkin.
- Membuat perencanaan untuk setiap masuk kelas; tidak pernah coba-coba untuk hal ini.
- Memperhatikan kekuatan dan keterbatasan masing-masing siswa. Reward kekuatan mereka dan memperkuat kelemahan mereka.
- Jika memungkinkan, mengatur ruang kelas Anda di bentuk U untuk mendorong interaksi antar siswa.
- Bervariasi strategi pembelajaran Anda; menggunakan ceramah, demonstrasi, diskusi, studi kasus, kelompok, dan banyak lagi.
- Tinjau tujuan pembelajaran dengan siswa Anda. Pastikan siswa tahu apa yang mereka akan dapatkan dari belajar.
- Bergerak di di dalam maupun sekitar ruangan dalam pembelajaran.
- Membuat kelas Anda relevan. Pastikan siswa melihat bagaimana konten tersebut berhubungan dengan mereka dan dunia di sekitar mereka.
- Ekspresif. Tersenyum.
- Taruh beberapa kegembiraan dalam ceramah Anda; bervariasi bahasa tubuh Anda, dan tingkat volume.
- Memberikan banyak contoh.
- Mendorong siswa untuk berbagi ide dan komentar mereka, bahkan jika mereka tidak benar. Anda tidak akan pernah tahu apa yang siswa tidak mengerti kecuali jika Anda meminta mereka.
- Mempertahankan kontak mata dan bergerak ke arah siswa Anda saat Anda berinteraksi dengan mereka. Mengangguk kepala Anda untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan mereka.
- Memberikan kesempatan bagi siswa untuk berbicara ke kelas.
- Mengunjungi/menyapa siswa sebelum kelas dimulai, selama istirahat, dan setelah kelas selesai.
- Kembalikan tugas dan tes untuk siswa sesegera mungkin. Memberikan umpan balik yang konstruktif.
- Konsisten dalam memperhatikan siswa.
- Pastikan bahwa ujian Anda saat ini, valid, dan dapat diandalkan.
- Merencanakan sekitar 15-20 menit siklus. Siswa mengalami kesulitan mempertahankan perhatian setelah jangka waktu yang lama.
- Melibatkan siswa Anda dalam mengajar Anda. Mintalah umpan balik.
No comments:
Post a Comment